selasa pagi jam 06.00 di trans tv. Teropong Iman, presenternya si Aa Jimmy, itu loh tiruannya Aa Gym.



Kalau aku bilang acaranya mirip john pantau di trans tv juga tapi bedanya kalau teropong iman bukan mengrebek,menangkap basah kaya john pantau, dia cuma bertanya pada orang2 yang dia temui pertanyaan2 seputar agama. Lucunya setiap orang yang dia ingin tanyai sudah tau kerjaan si Aa Jimmy…menangkap korban-bertanya-tidak bisa jawab-malu dah si korbannya… Jadi tidak jarang juga si korban lari2 dikejar Aa Jimmy,takut di tes sama Aa’..hahahah…

Aku sambil nonton juga coba2 jawab jadi semisal dites beneran sama Aa’ udah bisa,hehe…Pertanyaan si Aa cenderung pertanyaan trivial. Pertanyaan yang biasa aja,ga njlimet2. Kalau menurutku si pertanyaan di buku agamanya anak SD. Seputar rukun islam,rukun iman,al-quran,wudhu,dan semacamnya. Yang simpel2 aja pokonya, tapi cenderung kita lupa akan hal itu. Kita anggap itu persoalan remeh temeh dah ga mendalam masalah agama jadi terlupakan. Misal: suatu saat Aa bertanya arti “Assalamualaikum wr.wb”,sering kita ucapkan to? sama teman,orang tua,masuk ruma,di sekolah,di kampus. Tapi ternyata banyak juga lho yang ga tau artinya. Nah terus dia berucap itu apa maknanya?masa ga tau?

* saat si A bertamu ke rumah orang terus di pagar bilang “Assalamualaikum!” yang artinya “woi..ada orang kah?”
* saat si B di kampus atau sekolah hendak pulang pamitan dengan teman bilang “Assalamualaikum” yang artinya “bye..mpe bsok ya”
* saat si C terima tilpun dya mengawali dengan “Assalamualaikum” yang artinya “halo?”
* saat si D pulang ke rumah diantar temennya dan temannya lansung pulang dia juga bilang “Assalamualaikum” yang artinya “makasi dianterin”

hedeeee….bagimane to?terus selama ini asbun alias asal bunyi aja gitu?

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuuh..
“Semoga keselamatan dan rahmat serta barakah ALLAH tercurah untukmu..”